Kamis, 28 Maret 2013

Lubuntu Extra Life Extension - LXLE

Lubuntu Extra Life Extension (LXLE) adalah versi remaster Lubuntu 12.04 yang memperkenalkan beberapa fitur baru dan pengembang bertujuan untuk memberikan dukungan sampai versi LTS (Long Term Service) berikutnya.

"Lubuntu Extra Life Extension” (LXLE) dimaksudkan untuk komputer-komputer lama dengan spesifikasi yang rendah.  dengan tampilan pengguna antar-muka (user interface) yang menyerupai sistem-sistem operasi Windows XP atapun Windows 7 dengan tombol start di pojok kiri bawah layar.

Sistem operasi LXLE dilengkapi pembaruan program-program populer Ubuntu seperti LibreOffice, Gimp, dan Openshot di samping sejumlah fitur dan aksesoris seperti Random Wallpaper, Fast Forecast, Aero Snap dan pemandu sistem Conky.

Situs LXLE menyediakan unduhan dua versi sistem operasi, 64 bit dan 32 bit, berukuran 1,5 giga bit dan dokumen-dokumen pendukung pemasangan sistem operasi itu.

Seperti info yang didapat dari website resminya di http://www.lxle.net , ubuntu telah mengembangkan sistem operasi "Lightweight X11 Desktop Environment" (LXDE) yang bahkan dapat dioperasikan di komputer berprosesor Pentium II atau Celeron dengan kartu RAM 128 mega bit meski tidak direkomendasikan.

Bahan Bacaan : detik.com (Nariswari), news.softpedia.com (Silvu Stahie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...